Selasa, 11 Oktober 2011

5 kota pinggir tebing paling indah

5 Kota Pinggir Tebing Paling Indah

1. Ronda, Spanyol

Berlokasi di wilayah pegunungan dengan ketinggian 750 meter di atas permukaan laut, Ronda di Provinsi Malaga adalah kota yang dibangun di atas tebing. Jurang dengan ke dalaman 100 meter bernama El Tajo memisahkan kota tua ini dengan sisi seberangnya yang meninggalkan bangunan-bangunan rumah bercat putih berada tepat di pinggir jurang yang dalam.
Bergerak dari satu sisi jurang ke sisi lainnya dimungkinkan dengan tiga buah jembatan yang dibangun pada era yang berlainan yaitu era Romawi, era Moorish, dan abad ke-18. Melihat kota ini dari sisi yang berseberangan, Anda akan merasa kagum.
2. Bonifacio, pulau Corsica, laut Mediterania
Di bagian Selatan pulau Corsica, Bonifacio adalah area tempat tinggal terbesar di pulau ini. Kota yang terlihat rentan ini berdiri dia atas tebing putih curam Limestone yang mempunyai ketinggian 70 meter.
Di dasar tebing terhampar lautan Mediterania dengan gelombang biru memukau. Selama berada disini Anda juga bisa merasakan hembusan angin laut atau melihat burung-burung beterbangan.
Surga lautan ini sekarang juga berfungsi sebagai pelabuhan kecil dan sebagai tempat berkumpulnya yacht mahal dari berbagai dunia.
3. Castellfolit de la Roca, Spanyol

Castellfolit de la Roca adalah sebuah kota kecil di Provinsi Catalonia, Spanyol, yang berada diantara pertemuan sungai Fluvia dan Toronell. Di kota yang berada di tebing basal ini, Anda akan melihat pemandangan hijau pepohonan yang mendominasi lingkungan di sekitar kota.
Karang basal yang menopang kota ini mempunyai ketinggian lebih dari 50 meter dan hampir 1 kilometer memanjang. Wilayah berpenghuni ini awalnya terbentuk dari lapisan yang saling mengisi dari dua aliran lava.
4. Santorini, Yunani

Berlokasi sekitar 200 kilometer di bagian selatan dari pulau utama Yunani, wilayah kepulauan Santorini sebenarnya merupakan sisa-sisa dari ledakan gunung berapi yang sangat besar.
Saat matahari beranjak menghilang, kota yang berada di pinggir tebing dengan ketinggian 300 meter ini akan tampak indah dengan hiasan lampu-lampu bagaikan kunang-kunang. Ini menjadikannya salah satu objek wisata paling populer di Eropa.
Dengan reputasi yang dimiliki Santorini, Anda tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke sini saat berplesiran ke Yunani. Dari bagian-bagian kota yang akan tampak cerah di siang hari, Anda bisa melihat pemandangan laut yang indah.
5. Manarola, Italia

Lerletak di Liguria, Manarola mungkin menjadi tempat yang paling berbahaya untuk ditinggali meskipun terlihat mengagumkan karena berdiri diantara tebing-tebing curam di tepi laut.
Kota ini telah berdiri cukup lama berdasarkan bukti yang tertulis pada teks Romawi sebagai tempat memproduksi wine. Memang salah satu industri utama kota ini adalah pembuatan wine atau minuman anggur.
Sebagai salah satu tempat wisata menarik di Italia, Anda bisa jalan-jalan di sekitar kebun anggur atau berjalan melewati Via dell’Amore (jalur cinta) sambil melihat bangunan-bangunan dengan warna cerah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews